IBLIS & TUGASNYA
Semua orang sudah tahu bahwa musuh utama dan pertama pada manusia adalah iblis dan syaitan. Iblis itu ketuanya syaitan. Asalnya dulu ketua malaikat. Kemudian kerana sombong, kena laknat, jadilah ketua syaitan. Yang sebenarnya syaitan itu adalah nama sifat. Bukan nama jenis. Nama jenisnya jin. Jadi iblis itu ketua jin. Tapi lebih dikenal sebagai ketua syaitan-syaitan. Padahal syaitan itu nama sifat, bukan jenis. Jin itu bila dia buat jahat dikatakan syaitan. Seperti orang mencuri disebut pencuri. Membunuh disebut pembunuh. Padahal sama-sama orang. Begitulah syaitan tu sebenarnya nama jenisnya jin-jin. Namun sifatnya syaitan. Bila jin tu buat jahat, bekerja buat kejahatan, jadilah syaitan. Sekali lagi, syaitan itu hanya nama sifat, perangai jin.

Pertama, Iblis yang bernama Tsabar. Iblis ini sering mengunjungi orang-orang yang sedang dalam kesusahan ataupun yang ditimpa musibah. Ia akan membisikkan kata-kata yang tanpa disadari telah diucapkan oleh orang yang mengalami kesusahan itu.
Orang yang telah ditimpa musibah akan selalu berkeluh kesah dan sering menyalahkan ketentuan Allah SWT terhadap dirinya.
Inilah peranan iblis Tsabar dalam menyesatkan manusia dari jalan Allah SWT.

Kedua, Iblis yang bernama Dasim. Iblis ini akan selalu berusaha memusnahkan dan menghancurkan kerukunan sebuah rumahtangga. Ia akan selalu meniupkan dan menyuburkan perasaan benci, cemburu dan rasa curiga di antara pasangan suami isteri.

Apabila terjadi hasutan berupa kehancuran dan kebencian rumah tangga antara suami dan istri, maka terjadilah pertengkaran di antara suami dan isteri lalu diakhiri dengan perceraian. Dan inilah yang disukai iblis bernama Dasim.

Ketiga, Iblis yang bernama Al A'war. Iblis ini selalu menghembuskan dan suka menggalakkan perlakuan zina (melakukan zina) serta kerusakan dan keruntuhan akhlak.

Salah satu peranannya yang paling penting adalah dengan menjadikan indahnya bagian bawah seorang wanita (mohon maaf jika bahasanya kurang bagus, tapi maksudnya ke arah sana). Lebih lagi terdapat segelintir wanita masa kini yang kian gemar memakai pakaian yang singkat dan seksi (U Can See atau tengtok).

Sesungguhnya hal inilah yang disukai dan cukup menggembirakan iblis bernama Al A'war karena dapat menlaksanakan tugasnya dengan sangat sempurna.

Keempat, Iblis yang bernama Maswath
. Peranan iblis ini adalah mengadakan pembohongan yang besar dan kecil. Seseorang yang termakan dengan hasutan serta bisikan iblis ini akan me-“reka-reka” sebuah cerita yang tidak benar atau selalu menyebar fitnah, gosip yang terjadi, walaupun hal itu belum tentu benar adanya.

Kelima, Iblis ini suka berkeliaran ditempat-tempat yang dipenuhi dengan kerumunan manusia
. Ia akan membisikkan kata-kata yang mewujudkan permusuhan dan perselisihan sesama manusia. Sehingga ada di antara manusia yang sanggup membunuh sesama sendiri.
Nama-nama Jin yang mengganggu manusia:


1. Hudais tugasnya: menyesatkan para ulama pada hawa nafsunya

2. Hudavis mengganggu orang yang sedang sholat tidak pada awal sholat tetapi ketika menjaga surah Al-Fatihah dan surah sesudahnya. Ketika iblis menganggu pada bacaan sholat dan rakaatnya, pada saat ragu surah Al-Fatihah sudah/belum dibaca, maka bacalah lagi.

3. Jalbanur mengganggu orang yang ke pasar untuk berdagang dengan tidak jujur. Membuat pengunjung betah berlama-lama di pasar.

4. Biter Datang kepada orang yang kena musibah untuk membisikkan orang agar suudzon terhadap Allah. Padahal musibah yang kita terima adalah akibat alur perbuatan sendiri.

5. Mansud keturunan iblis yang ditugaskan untuk memfitnah dan mengadu domba permusuhan.

6. Dasim Menimbulkan semangat melakukan perzinahan di antara umat Muhammad SAW .

7. Ahwal membisikkan para pejabat untuk korupsi etc.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top