Belum ada berita resmi dari pemerintah desa Pasuruhan dan atau satgas penanganan covid 19 Kec.Binangun, akan tetapi sudah tidak menjadi hal rahasia bagi warga masyarakat desa Pasuruhan bahwa siang ini sekira jam 09.00 WIB telah di laksanakan test swab terhadap 16 orang di puskesmas Binangun Cilacap , ke 16 orang tersebut yang di duga telah melakukan kontak erat dengan  pasien Suspek covid 19 yaitu  sepasang suami istri yang bernama M / T  dan kini saudara M/ T sedang menjalani perawatan hari ke -3 di RSUD Margono , setelah sebelum telah menjalani perawatan akibat demam tinggi selama 7 hari di RSU Aghisna medika Kroya.  16 orang tersebut adalah keluarga dekat saudara T yang terdiri dari 6 orang warga RT.16 RW 5 ,3 orang warga RT . 17 RW 5 , 3 orang warga RT 01 RW 01 , 1 orang warga RT. 5 RW  02 Desa Pasuruhan , 2 Orang  dari desa Pesawahan Binangun serta 2 orang warga RT 02 /1 desa Mergawati Kroya . dan setelah menjalani swab test 16 orang tersebut atau kurang lebinya 12 KK  wajib menjalani isolasi karantina mandiri di rumah masing - masing hingga normalnya 14 hari kedepan atau setidaknya hingga hasil swab test keluar.
Banyak warga masyarakat  mengharapkan agar 2 wilayah RT di dusun Suruhan desa Pasuruhan di karantina dalam lingkungan atau di lock down untuk sementara dengan tujuan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona ke wilayah daerah lain . 
Masih adanya pasien suspek covid 19 adalah bukti bahwa kesadaran masyarakat di kecamatan Binangun pada umumnya untuk menjalani pola hidup new normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3 M  (Memakai Masker ,Mencuci tangan dan Menjaga jarak )sudah mulai terabaikan ,walaupun upaya pemerintah kecamatan Binangun terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan  menegakan operasi yustisi penggunaan masker tanpa henti . Kini desa Pasuruhan dan umumnya kecamatan Binangun kembali menjadi zona merah covid19.




 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top